Selasa, 28 Oktober 2008

4 Hari Terakhir............Sekarang Sumpah Pemuda

Weu, 4 hari terakhir yang sibuk. Habis ngurus wisudaan (nginep pertama di Himpunan,yeah), sekarang ujian 4 sks (oh tidak RLE, gimana ngitung transien orde 1 dan 2). Yaaahh, sudahlah, jalani semuanya dengan hati gembira. Seprti yang pernah saya dengar "Tertawalah, seluruh dunia akan tertawa bersamamu, jangan bersedih karena kau akan bersedih sendirian.."

Satu lagi, mumpung lagi pengen nulis. Hore, hari ini sumpah pemuda. Yup, sumpah pemuda, hari dimana pemuda-pemuda ngumpul dan menyamakan pandangan serta sikap dalam mendukung kemerdekaan RI. Pemuda, sebenernya apa sih pentingnya pemuda? Kenapa pas pemuda-pemuda ngumpul dan nyamain pandangan bisa menjadi salah satu hari yang diperingatin tiap tahunnya? Sebesar apa peran pemuda itu.

Oke, buat ngejawab pertanyaan di atas, kita kutip salah satu perkataan Presiden pertama kita, Ir. Soekarno :
Beri aku 100 org tua,saya bersama mereka kiranya dapat memindahkan gunung, tapi apabila saya diberi 10 orang pemuda yang BERSEMANGAT DAN BERAPI-API, kecintaannya pada bangsa dan tanah air tumpah darahnya.Saya akan dapat menggetarkan DUNIA"(Soekarno)


Beh, yang orang tua 100 cuma bisa mindahin gunung, yang pemuda cuma 10 aja bisa menggetarkan dunia, kebayang ga tuh? Tapi yang tadi itu cuma pemuda yang bersemangat dan cinta tanah air lho. Ngga termasuk pemuda masa bodo yang seneng hedon tanpa mikirin bangsa kita (Beuh, ntar UTS Kewarganegaraan nih).

Oke, sampai sini dulu (mau belajar lagi,hiks,hiks,hiks)...


SALAM PEMUDA,,,,,

Tidak ada komentar: