Minggu, 10 Mei 2009

Engineering Science











engineering science = the integration of science and engineering for the fundamental development of technology.

Ya, itulah kurang lebih teknik fisika. Awalnya belajar ilmu dasar lalu baru aplikasi dan pengembangan. Makanya sekarang harus sabar belajar ilmu-ilmu dasar yang ngga jelas dulu. Maklum baru tingkat 2.

Jadi kalo diurutin tingkatan ilmu di teknik fisika, dalam hal ini di Teknik Fisika ITB, adalah...

Tingkat 1 : Baru masuk, ngulang-ngulang pelajaran SMA dengan kecepatan dan pengajar yang lebih superrR (gimana ga super, pelajaran 3 tahun dikebut 1 tahun kurang).

Tingkat 2 : Belajar ilmu dasar lagi dengan sedikiitt cerita aplikasi, ini pun dari dosen, biar anak-anak ga bosen dengerin dia ngomong. Pas semester 4 baru nyadar kalo segala hal yang ngga jelas pas semester 3 tuh ternyata ada gunanya (kenapa pas semester 3 gw males ??).

Tingkat 3 : Masih banyak ilmu dasar tapi contoh aplikasinya makin deket dan makin riil tujuan kita belajar buat apa. Liat aja sekarang nak 2006 pada ngumpulin tugas aplikasi akustik lewat note di FB.


Tingkat 4 : Kalo dari nama-nama kuliahnya kayaknya banyak aplikasinya deh.


PERHATIAN : semua yang ditulis belum tentu bener!! Terutama yang tingkat 3 dan 4, karena penulis baru TINGKAT 2.

Gambar dan artinya didapat dari situs osaka university. Lebih lanjut bisa buka http://www.osaka-u.ac.jp/eng/

atau googling sendiri.

[posting iseng dikala senggang]

1 komentar:

marie mengatakan...

Hi,

We have just added your latest post "Engineering Science" to our Directory of Science . You can check the inclusion of the post here . We are delighted to invite you to submit all your future posts to the directory and get a huge base of visitors to your website.


Warm Regards

Scienz.info Team

http://www.scienz.info