Kamis, 11 Desember 2008

UAS Tiba, Mari Bejuang Kawan

Yup, liburan sejenak kemarin telah usai dan beberapa hal berguna telah dilakukan. Contohnya bikin blog buat ekskul SMA dan belanja buku murah di Gramedia Merdeka yang membuat tempat penuh sesak karena mereka diskon 30% . Suatu hal yang menggembirakan kalau mengingat banyak orang mengatakan bahwa minat baca orang Indonesia sangatlah rendah, buktinya saat diskon, mereka berbondong-bondong belanja buku. Ini menunjukkan bahwa BUKAN minat baca masyarakat yang rendah TAPI bisa jadi HARGA buku terlalu mahal atau pun pendapatan oarng Indonesia yang rendah. Hehehehehe.

Tapi itu liburan yang sudah lewat, mari kembali berjuang di dunia pendidikan ini, dunia yang akan menentukan nasib bangsa ke depan, karena penerus bangsa 30 tahun ke depan sedang ditempa dalam dunia pendidikan saat ini.

Ditempa atau apapun itu, tapi yang jelas sebentar lagi bakal ada UAS, Ujian Akhir Semester, atau ada beberapa mahasiswa mencoba "menenangkan diri" dengan menyebut itu sebagai Ujian Agak Serius. Sedangkan UTS atau Ujian Tengah Semester sebagai Ujian Tidak Serius. Maka tidak jarang, nilainya juga "tidak serius". Hehehe. Yah, itulah mahasiswa yang baik, harus menghadapi segala sesuatu dengan hati lapang dan wajah penuh senyum. Bukan sebagian besar mahasiswa saat ini yang menghadapi segala sesuatu dengan muka tertekuk dan emosi meledak-ledak, yang pada akhirnya menyebabkan banyak aksi pengrusakan.

Kembali ke topik awal, UAS akan tiba kawan dan ini salah satu penentu besar IP kita. Mari berjuang, untuk mendapatkan yang terbaik.

"Mari berjuang untuk akhir tanpa penyesalan"

Tidak ada komentar: